Minggu, 28 Maret 2010

Tips Sehat

TIPS SEHAT PUASA,KERJA,OLAHRAGA

Seperti yang diketahui, bahwa Puasa adalah sebuah kewajiban kita sebagai seorang muslim yang taat akan perintah-perintah Allah SWT, untuk menahan lapar, haus, shyahwat dan emosi. Namun terkadang ada kalanya mungkin kita melanggar kewajiban kita untuk melaksanakan puasa, entah itu karena terlalu berat beban kerja kita, jika wanita datang bulan ataupun karena godaan setan yang tak henti-hentinya mengganggu ibadah puasa yang kita laksanakan.

Dalam artikel kali ini saya akan memberikan sebuah tips sehat saat puasa agar tidak mengganggu kerja atau aktifitas olah raga saat puasa. Dan tips ini di mulai saat sahur atau akan mulai berpuasa.

1. Pastikan menu makanan untuk sahur mencakup 4 sehat 5 sempurna.
2. Sebelum Waktu imsak, minumlah secangkir teh, susu atau kopi yang pasti manis untuk memberikan energi badan kita.
3. Setelah itu Sholat Subuh dulu kawan, Jangan Tidur!!
4. Mulailah melakukan olah raga ringan, seperti merenggangkan kepala, tangan, kaki dan pinggul agar darah tersebar merata ke tubuh kita.
5. Selanjutnya lari-lari kecil, bisa lari dari kamar satu ke kamar lainnya..mungkin 8 putaran saja. Agar tak hauuusss..hehe
6. Pasti keringat itu akan keluar, bersantailah sejenak dan menghirup udara segar pagi hari, nkmati dan resapi kawan!!:-)
7. Terakhir Mandi!! Jangan Lupa pake sabun saat mandi biar harum!!hehehe

Mungkin itu saja Tips Sehat Saat Puasa | Kerja | Olah Raga step awal memulai puasa di pagi hari. Jika hari mulai siang dan kelemahan tubuh sudah berasa. Maka saya ingatkan agar anda kembali ke Niat awal puasa. Puasa bukan beban, itu juga untuk anda sendiri agar isi badan anda bersih dan sehat. Maka selalu ingat itu kawan, seberat apapun kerja, puasa haruslah tetap anda lakukan. Ok sekalian nyundul kontes SEO Iseng ah.. Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang | Mengembalikan Jati Diri Bangsa!! Terakhir, Semoga kawan-kawan pada puasa Ramadhan kali ini Lancar.Amin.

(Sumber ; de-kill.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar